7 Cara Menyamarkan Kantung Mata Secara Alami Hanya Dalam 30 Menit


Cara Menyamarkan Kantung Mata Secara Alami - Memiliki kantung mata pastinya akan memuat kamu kurang percaya diri di keramaian bukan? terutama bagi kamu yang wanita. Kantung mata sebenarnya bukan merupakan salah satu penyakit yang serius. Namun tentunya itu akan sangat mengganggu kehidupan sehari-hari kamu.

Baca Juga : Ini Yang Penting Untuk Diketahui Cara Agar Mata Bening Dan Putih Natural

Beberapa peneliti menyatakan bahwa munculnya kantung mata dapat menjadi salah satu indikator kamu akan terkena penyakit. Kurang tidur merupakan salah satu penyebab utama munculnya kantung mata.

Lalu bagaimana menghilangkan kantung mata pada bagian mata kamu? 

Sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan, seperti perawatan salon hingga produk kecantikan. Namun akan sangat lebih baik jika kamu menggunakan cara alami bukan? Untuk itu ketahui cara menyamarkan kantung mata secara alami berikut.

7 Cara Menyamarkan Kantung Mata Secara Alami

Sebagian besar orang lebih suka dengan hal yang menggunakan bahan alami. Tak terkecuali dalam menyamarkan kantung mata yang ada dalam bagian mata mereka. Cara alami ini akan lebih efektif dan lebih aman tentunya. Bagi kamu yang mempunyai kantung mata, simak beberapa penjelasan berikut.

1. Kompres Dengan Es Batu


Pernahkah kamu melihat pertandingan tinju? Jika diperhatikan petinju selalu mengompres muka mereka dengan es batu. Setelah diteliti, ternyata sifat es batu yang dingin dapat menambah kesegaran kulit manusia. Selain itu es batu juga sudah terbukti secara efektif untuk menghilangkan kantung mata. Kamu cukup mengompres kantung mata kamu dengan es batu selama kurang lebih 30 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Gunakan Masker Kentang


Masker, salah satu cara yang sering digunakan oleh para ahli kecantikan untuk mencegah penuaan dini. Tahukah kamu bahwa kamu juga bisa membuat masker dari kentang? Kentang memiliki kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan ini terbukti dapat menjadi salah satu cara menyamarkan kantung mata yang ada di bagian bawah kamu. Gunakan masker kentang ini selama kurang lebih 30 menit. Dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan Masker Bengkoang


Masker bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan ini dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Namun masker bengkoang juga dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Kamu hanya perlu menghaluskan 1 bengkoang yang sudah di kupas. Setelah itu oleskan bengkoang itu ke wajah kamu selama kurang lebih 30 menit. Sambil menunggu kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Cukup mudah bukan?

Baca Juga : Inilah Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat Dan Mudah

4. Kompres Dengan Kantung Teh


Apakah kamu suka minum teh? Lalu, tahukah kamu manfaat lain dari kantung teh? Kantung teh juga dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata pada bagian bawah mata kamu. Kandungan tanin yang ada pada kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit wajah.

Gunakan kantung teh secara rutin untuk mengompres kantung mata kamu. Kamu bisa menggunakan teh biasa atau teh hijau. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cukup menarik bukan? Cara menyamarkan kantung mata ini dapat kamu lakukan di rumah.

5. Irisan Mentimun


Mungkin kamu sudah tahu bahwa mentimun bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Kamu benar, dengan menempelkan mentimun di area mata kamu akan membantu untuk menghilangkan kantung mata kamu. Mentimun memiliki sifat asrigen yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit. Kamu cukup menempelkan irisan mentimun ini di bagian mata kamu. Diamkan sekitar kurang lebih 30 menit dan rasakan sensasinya. Agar lebih efektif, kamu bisa menggunakan irisan mentimun bersama dengan masker alami lainnya.

6. Gunakan Minyak Almond


Minyak almond memiliki kandungan minyak alami yang cukup lengkap. Terdapat kandungan kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan kandungan tersebut akan membantu kamu untuk menyamarkan kantung mata kamu. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak almond ini di bagian bawah mata kamu. Lakukan pijatan ringan agar minyak ini meresap dan diamkan hingga kering. Cukup mudah bukan? menggunakan minyak almond ini dapat menjadi salah satu cara menyamarkan kantung mata yang dapat kamu lakukan di rumah.

7. Gunakan Putih Telur


Dalam putih telur terdapat sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein ini memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat putih telur adalah untuk menyamarkan kantung mata. Kamu hanya perlu mengoleskan putih telur dibagian kantung mata. Pijat halus selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit. Kamu akan merasakan langsung hasilnya. 

Baca Juga : Cara Membuat Mata Fresh Dan Menghindarkanmu Dari Mata Panda

Ok mungkin hanya itu saja pembahasan 7 Cara Menyamarkan Kantung Mata Secara Alami. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu ...

Berlangganan Artikel :