Inilah 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat Secara Alami


Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat - Ketika memiliki bau mulut tidak sedap tentu akan membuat seseorang tidak nyaman bahkan kurang percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

Bau mulut bisa dialami siapa saja baik tua atau pun muda ...

Biasanya bau mulut tidak sedap ini terjadi karena mengkonsumsi makanan-makanan yang menimbulkan bau seperti jengkol, pete, bawang putih dan kebiasaan jarang menggosok gigi. Tidak banyak yang tahu gigi yang berlubang sekali pun dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Tradisional Paling Ampuh

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami dan mudah? berikut ini tipsnya untuk anda.

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Memiliki bau mulut tidak sedap akan menjadi masalah yang besar bagi setiap orang. Cara mendeteksi apakah mulut anda bau cukup mudah, yaitu dengan menghembuskan nafas melalui mulut ke tangan sehingga anda akan merasakan nafas sendiri. Bagi yang memiliki masalah bau mulut maka jangan khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan bau mulut secara alami dan mudah dilakukan, berikut beberapa diantaranya.

1. Jus Lemon


Minuman jus lemon ternyata tidak hanya menyegarkan namun juga sangat efektif dalam menghilangkan bau mulut anda. karena kandungan zat asam yang tinggi pada lemon dapat mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut. bahkan aroma segar dari lemon dapat membantu menutupi bau tidak sedap pada mulut anda. caranya dengan membuat jus lemon yang kental kemudian digunakan untuk berkumur, anda juga bisa menambahkan sedikit garam dapur untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut.

2. Cuka Apel


Kandungan pH dalam cuka apel mampu menjadi penyeimbang yang efektif untuk menghilangkan bau mulut. Karena pH dalam cuka apel ini bisa sangat diandalkan untuk membantu anda dalam menghilangkan bau mulut tidak sedap. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel ke dalam segelas air putih, kemudian minumlah campuran tersebut secara rutin sebelum makan. selain dapat menghilangkan bau mulut, campuran ini juga dapat membantu sistem pencernaan anda.

3. Kayu Manis


Bahan masak yang mudah didapatkan ini ternyata tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, namun juga dapat menghilangkan bau mulut tidak sedap. Hal ini karena ada kandungan aldehida cinnamic atau minyak esensial dalam kayu manis. Minyak esensial inilah yang mampu menutup aroma tidak sedap di mulut dan membasmi bakteri penyebab bau mulut. caranya siapkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan campurkan dengan satu cangkir air panas, setelah hangat maka gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini setidaknya tiga kali dalam seminggu hingga bau mulut anda hilang.

4. Cengkeh


Cengkeh merupakan bahan yang kaya akan manfaat baik untuk kecantikan atau pun untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari cengkeh ini mampu menghilangkan bau mulut tidak sedap dan memberikan rasa segar pada mulut sehingga napas akan menjadi segar. Caranya dengan mengunyah beberapa biji cengkeh yang kering hingga lembut, kemudian bersihkan mulut dengan berkumur menggunakan air hangat.

5. Daun Sirih


Daun sirih terkenal sebagai anti-septik yang ampuh dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kewanitaan. Namun, daun sirih ternyata juga ampuh dalam mengatasi bau mulut tidak sedap. Caranya dengan mengunyah daun sirih atau dengan berkumur dengan air rebusan daun sirih. Cara ini tentunya sangat mudah sekali namun sangat efektif dalam mengusir bau mulut tidak sedap.

6. Teh Hijau


Teh hijau juga dipercaya dapat membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap yang sangat mengganggu. Hal ini karena kandungan anti-oksidan dalam teh hijau dapat menyegarkan mulut dan membuat bau mulut menghilang.

7. Jeruk Dan Nanas


Selain jus lemon, ternyata jus jeruk dan jus nanas dapat menghilangkan bau mulut tidak sedap. Cara satu ini selain efektif juga cukup enak karena anda tinggal mengkonsumsi jus jeruk atau jus nanas. Anda bisa menambahkan madu untuk menambah nikmat pada jus yang anda buat. Dengan menggunakan bahan ini akan membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut, selain itu napas anda akan menjadi lebih segar sehingga tidak mengganggu lagi ketika berbicara dengan orang lain.

Berlangganan Artikel :