9 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Bisa Langsung Anda Coba


Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami - Pipi tembem untuk beberapa orang merupakan suatu kebanggaan, karena biasanya mereka yang memiliki pipi tembem akan terlihat lebih imut. Namun pada sebagian orang, mereka merasa terganggu ketika memiliki pipi tembem karena akan meninggalkan kesan gemuk. Hal ini yang melatarbelakangi beberapa orang rela menempuh berbagai cara mengecilkan pipi tembem. Tidak hanya menggunakan cara alami, tetapi tidak jarang mereka juga menggunakan cara medis untuk meniruskan pipinya.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengecilkan pipi tembem, alangkah lebih baik apabila Anda mengetahui hal-hal yang menyebabkan pipi kita menjadi tembem. Karena beberapa kebiasaan yang tidak kita sadari juga bisa menjadi pemicu pipi menjadi tembem. 


Diantara hal-hal yang dapat menyebabkan pipi menjadi tembem banyak tidur, terlalu banyak makan-makanan yang berlemak dan siap saji, kurang mengkonsumsi air putih dan kurang olahraga.

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan pipi menjadi tembem, berikut ini merupakan cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang sangat mudah untuk Anda lakukan.

1. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan cara yang cukup mudah untuk melakukan olahraga pada otot wajah. Selain bermanfaat untuk menenangkan syaraf dan membersihkan gigi, ternyata mengunyah permen karet juga bisa meniruskan pipi yang tembem.

Namun walaupun dapat memberikan beberapa manfaat, Anda juga tidak boleh mengunyah permen karet terlalu sering, karena hal ini bisa menyebabkan gigi Anda menjadi rusak.

2. Gerakan X-O

Sebagian orang mungkin masih bingung dengan istilah X-O ini. X-O adalah gerakan mulut mengucapkan huruf X dan O secara bergantian, sehingga akan membentuk sebuah gerakan membuka dan menutup mulut secara bergantian. Ini juga merupakan salah satu gerakan senam wajah yang sangat mudah dan bisa membantu mengecilkan pipi Anda.

3. Mengangkat Pipi Ke Atas

Gerakan mengangkat pipi hingga mendekati mata juga memiliki manfaat untuk mengecilkan pipi. Posisi wajah Anda saat melakukan gerakan ini akan tampak seperti tersenyum. Anda bisa melakukan gerakan ini secara berulang-ulang kapanpun dan dimanapun Anda berada. Tapi Anda juga harus ingat, jangan melakukan gerakan ini di tempat umum karena orang bisa menyangka kondisi jiwa Anda sedang tidak penuh akibat senyum-senyum sendiri.

4. Membuka Mulut Lebar-Lebar

Gerakan mengecilkan pipi tembem juga bisa dilakukan dengan cara membuka mulut atau rahang seperti saat mengucapkan huruf A. Berikan kekuatan maksimal dan tarik sampai terasa sakit saat membuka mulut Anda. Lakukan kegiatan ini sebanyak 3 kali sehari dalam durasi waktu yang pas. Melakukan gerakan ini terlalu lama dan terlalu sering bisa membuat rahang Anda menjadi sakit.

5. Gerakan Bibir Ikan

Meniruskan gerakan bibir ikan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pipi tembem. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang. Anda harus hati-hati ketika melakukan gerakan ini, agar tidak sampai melukai bibir Anda bagian dalam.

6. Meniup Pipi

Anda juga bisa mengecilkan pipi dengan melakukan gerakan meniup pipi. Pertama, tiup kedua pipi Anda hingga menggembung dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, tiup pipi kiri Anda sampai menggembung dan tahan hingga beberapa detik. Selanjutnya, lakukan gerakan yang sama untuk pipi kanan Anda. Gerakan ini dapat Anda lakukan secara berulang-ulang. 

7. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup bisa membantu tubuh Anda agar terhindar dari stres. Walaupun begitu, aturlah jam tidur Anda. Dalam satu hari, setidaknya Anda harus tidur maksimal 8 jam. Waktu tidur yang berlebih dapat membuat pipi Anda menjadi tembem.

8. Minum Yang Cukup

Air putih memang memiliki khasiat yang sangat banyak. Minum air putih sekitar 1,5 sampai 2 liter per-hari juga dapat mengecilkan pipi Anda. Hal ini karena air putih akan membantu mengeluarkan berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh. Selain itu, akan lebih baik apabila Anda juga mengkonsumsi buah dan sayur serta menghindari merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

9. Memijat Wajah

Memijat wajah juga merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mengecilkan pipi tembem. Proses pemijatan wajah dapat membantu mengurangi lemak yang ada di wajah Anda. Berikut ini langkah yang perlu Anda lakukan untuk memijat wajah.
  • Oleskan minyak yang dipergunakan untuk muka sebagai pelicin. 
  • Lakukan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tangan, mulai dari pipi bawah ke pipi atas. 
  • Ulangi gerakan di atas dan lakukan selama 15 menit. 
Ok mungkin hanya itu saja Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan semoga artikel ini ada manfaatnya. Silakan selamat mencoba dan semoga sukses ...

Berlangganan Artikel :