Kamu Harus Tahu 8 Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Ini


Cara Mengecilkan Paha Dan Betis - Badan yang ideal menjadi dambaan hampir setiap orang, baik pria maupun wanita. Semua berlomba-lomba mewujudkan tubuh sehat dan ideal. Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi masalah adalah bagian paha dan betis yang sering terlihat besar. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan paha dan betis yang ideal. Mulai dari sedot lemak, olahraga hingga berbagai usaha lainnya untuk mengecilkan paha dan betis. 


Beberapa cara mengecilkan paha dan betis ini patut kamu coba untuk memberikan paha dan betis yang ideal.

8 Cara Mengecilkan Paha Dan Betis

Berikut ini adalah cara mengecilkan paha dan betis yang harus kamu coba. 

1. Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga yang ampuh digunakan untuk mengecilkan paha dan betis secara alami dan cepat. Ketika melakukan jogging kaki melakukan gerak stabil sehingga lemak yang berada di paha dan betis akan terbakar secara efektif. Olahraga ini bisa kamu lakukan ketika pagi atau sore hari secara rutin.

2. Bersepeda

Bersepeda menjadi salah satu kegiatan yang membantumu mengecilkan paha dan betis. Selain berguna untuk membakar lemak di badan gerak yang kamu lakukan ketika mengayuh membantumu membakar lemak di paha dan betis. Bagi kamu yang tidak memiliki sepeda, kamu dapat melakukan kegiatan ini di Gym terdekat.

3. Lompat Tali

Kegiatan selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan paha dan betis adalah melakukan lompat tali. Kegiatan sederhana ini dapat membantumu untuk mengurangi berat badan serta membuat paha dan betismu menjadi lebih kecil. Lakukan kegiatan ini secara rutin kurang lebih 20 menit setiap harinya.

4. Jump Squats

Jump Squats menjadi salah satu cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Pertama kamu harus berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka selebar pinggul. Lalu angkat tangan dan letakkan telapak tanganmu di belakang telinga. Setelah itu kemudian tekuk lutut sampai paha sejajar dengan lantai kemudian berdiri tegak sembari jinjit. Lakukan secara teratur tiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Naik Turun Tangga Patut Dicoba

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Naik turun tangga menjadi solusi yang efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Hal ini bisa kamu kerjakan dimana saja, di rumah, di kantor atau di mana saja yang memiliki tangga. Setiap hari sempatkan waktumu untuk melakukan naik turun tangga selama beberapa menit.

6. Jaga Pola Makan

Setelah melakukan berbagai kegiatan olahraga di atas hal yang harus kamu perhatikan adalah pola makan dengan porsi yang seimbang. Pastikan kamu mengkonsumsi makanan sehat. Sebisa mungkin hindari makanan berlemak yang akan meningkatkan lemak di dalam tubuhmu. Jangan lupa sediakan sayur dan buah untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hindari konsumsi junk food, minuman bersoda, minuman beralkohol dan makanan yang mengandung banyak lemak jenuh. Keseimbangan antara olahraga dan menjaga pola konsumsi makananmu juga diperlukan agar badan senantiasa terjaga kesehatannya.

7. Perbanyak Air Putih

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah konsumsi air putih yang kamu lakukan. Tubuh manusia terdiri dari 70% air sehingga air menjadi salah satu komponen yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, untuk membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Selain itu konsumsi air putih dipercaya mampu membantu peningkatan metabolisme tubuh sehingga membuat pembakaran lemak menjadi lebih maksimal. Konsumsi air putih juga dapat membantu memperbaiki fungsi organ di dalam tubuh. Bagi kamu yang rutin berolahraga konsumsi air putih akan menghindarkanmu dari dehidrasi karena kekurangan cairan yang keluar saat berolahraga.

8. Konsumsi Teh Hijau

Salah satu bahan yang bisa di konsumsi adalah Teh hijau. Banyak manfaat yang di memiliki dan beragam kasiat untuk kecantikan serta kesehatan. Teh hijau memiliki kandungan tinggi polifenol yang merupakan antioksidan selain itu teh hijau juga memiliki kadar kafein rendah. Antioksidan merupakan senyawa yang membantu menyehatkan tubuh kita, mulai dari mengencangkan kulit hingga menghindarkan dari tanda-tanda penuaan dini. Teh hijau juga dianjurkan bagi orang yang sedang menjalani diet, karena membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Satu cangkir teh hijau berisi 150 ml dapat membantu membakar 25-30 kalori sedangkan 250 ml teh hijau dapat membakar hingga 40 kalori. Konsumsi teh hijau yang dibarengi dengan olahraga dan pola makan yang benar akan membantu program diet menjadi lebih maksimal. 


Itulah beberapa cara mengecilkan paha dan betis dapat dilakukan. Asalkan jangan lupa untuk mengimbangi program pengecilan paha dan betis dengan pola makan yang sehat serta konsumsi air putih yang cukup. Semua ini diperlukan untuk membantu program diet agar berjalan maksimal.

Berlangganan Artikel :