9 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dalam Waktu Cepat


Cara Menghilangkan Ketombe - Ketombe merupakan penyakit rambut yang paling ditakuti semua orang. Bagaimana tidak, adanya ketombe membuat apapun aktivitas yang Anda lakukan tidak nyaman. Anda takut ketombe Anda akan jatuh sewaktu-waktu tatkala Anda sedang beraktivitas?

Baca Juga : 7 Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami Paling Ampuh

Oleh karena itu Anda membutuhkan tips di bawah ini agar permasalahan Anda dapat terselesaikan. Cara menghilangkan ketombe secara alami dan praktis bisa segera Anda praktekkan. Permasalahan ketombe Anda akan segera hilang.

9 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Praktis

Mungkin Anda termasuk golongan yang ketika menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe tidak berpengaruh. Anda perlu mencoba menggunakan obat secara alami dengan menggunakan bahan alami. Berikut merupakan bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan :

1. Lidah Buaya


Lidah buaya memang telah terkenal jika digunakan dalam urusan rambut. Baik dalam bentuk shampo atau pun vitamin rambut seringkali menggunakan bahan lidah buaya. Kali ini dalam masalah ketombe lidah buaya juga berperan besar. Pertama haluskan dulu daging lidah buaya secukupnya. Untuk mempermudah proses penghalusan sebaiknya Anda potong lidah buaya menjadi bagian-bagian kecil. Setelah halus oleskan pada permukaan kulit kepala Anda secara merata. Lakukan pemijatan secara lembut agar lidah buaya bisa meresap ke dalam kulit Anda. Lalu diamkan selama setengah jam. Bilaslah hingga semua lidah buaya hilang menggunakan air.

2. Daun Sirsak


Selain buah sirsak yang terkenal berkhasiat menyembuhkan segala penyakit daun sirsak juga memiliki khasiat. Daun sirsak bisa digunakan untuk mengusir ketombe dari kepala Anda. Caranya siapkan beberapa helai daun sirsak secukupnya. Kemudian tumbuk hingga halus lalu tambahkan sedikit saja air. Gunakan hasil tumbukan sebagai masker dalam rambut Anda. Oleskan secara merata di kulit kepala Anda. Biarkan saja selama 30 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.

3. Jeruk Nipis


Peraslah jeruk nipis dengan tangan Anda hingga habis airnya. Campurkan hasil perasan dengan air secukupnya. Setelah itu oleskan pada rambut Anda secara merata tanpa terlewat satu pun. Diamkan sebentar agar hasil perasan jeruk nipis masuk ke kulit kepala Anda. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Jeruk nipis ternyata memiliki banyak manfaat bagi wajah juga kulit kepala Anda. Ketombe hilang karena adanya jeruk nipis yang ada di kulit kepala.

4. Lemon


Buah yang mirip dengan jeruk nipis ini bisa juga mengusir ketombe dari kepala Anda. Caranya sama persis dengan jeruk nipis.Cukup memeras lemon kemudian hasil perasan dicampur dengan air dan dioleskan secara merata. Pengolesan di kulit kepala disertai dengan pemijatan yang pelan agar bisa meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu diamkan sejenak selama beberapa waktu. Jika sudah Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air.

5. Minyak Kemiri


Minyak kemiri juga bisa digunakan untuk mengusir ketombe yang bersarang. Caranya cukup mudah yakni menggunakan minyak kemiri sebelum Anda keramas. Gunakan minyak kemiri secara merata di kulit kepala Anda, baru setelah itu Anda biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah didiamkan Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih. Menggunakan minyak kemiri tidak akan merusak rambut Anda.

6. Minyak Zaitun


Penggunaan minyak seribu khasiat ini hampir sama dengan penggunaan minyak zaitun. Cukup dengan menggunakannya sebelum keramas di permukaan kulit secara merata. Lakukan pijatan secara ringan di kulit kepala Anda agar minyak zaitun mampu menyerap. Setelah itu diamkan selama setengah jam di kulit kepala Anda. Bilaslah dengan menggunakan air hangat agar minyak zaitun mudah hilang.

7. Minyak Almond


Caranya cukup dengan mengoleskan minyak almond secara merata di kulit kepala Anda. Sertai dengan pijatan ringan saat mengoleskan agar minyak almond dapat teresap ke dalam kulit kepala Anda. Diamkan selama setengah jam di kulit kepala Anda. Setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

8. Cuka


Gunakan satu sendok teh cuka dan oleskan di kulit kepala Anda secara merata. Biarkan selang beberapa waktu lamanya. Baru setelah itu lakukan bilasan menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil yang optimal Anda sebaiknya melakukannya seminggu sebanyak dua kali.

9. Baking Soda


Gunakan satu sendok teh baking soda lalu larutkan menggunakan air hingga mengental. Setelah itu oleskan secara merata di kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa waktu agar bisa meresap di kulit kepala. Bilas dengan air bersih

Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat Anda lakukan dengan praktis. Bahan yang ada pun juga mudah dicari dan tidak akan menyulitkan Anda.Ketombe hilang percaya diri datang.

Berlangganan Artikel :