Inilah 7 Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Secara Alami


Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah - Wajah merupakan salah satu aset yang paling penting dan berharga untuk setiap orang, maka tidak heran bila banyak orang yang melakukan perawatan agar wajahnya tetap terjaga bersih dan sehat.

Baca Juga : Mau Tampak Lebih Awet Muda? Beginilah Cara Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Pria Dan Wanita

Ketika melakukan aktivitas di luar ruangan tentu bersentuhan secara langsung dengan sinar matahari sehingga membuat kulit wajah menjadi belang terutamanya bagi yang menggunakan jilbab. Bagian kulit yang tertutup akan lebih putih dibandingkan bagian kulit yang terbuka. Nah, untuk mengatasi masalah kulit belang ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan. Berikut ini 7 cara menghilangkan kulit belang di wajah secara alami. 

7 Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah

Paparan sinar matahari yang terjadi terus menerus akan membuat kulit anda belang sehingga menurunkan penampilan anda. Bagi yang memiliki kulit belang maka tidak usah khawatir. Karena banyak treatment-treatment yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit wajah yang belang.

1. Lemon


Cara menghilangkan kulit belang di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan buah lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah lemon dapat membuat kulit wajah anda lebih cerah dan membantu menghilangkan belang wajah akibat paparan sinar matahari. Caranya adalah dengan menyediakan buah lemon yang masih segar, kemudian peras air buah lemon. Selanjutnya air perasan buah lemon tersebut dioleskan pada bagian wajah secara merata, tunggulah sekitar 30 menit agar lebih meresap baru di bilas menggunakan air bersih.

2. Bengkoang


Bengkoang sangat efektif dalam mencerahkan kembali kulit wajah yang belang, hal ini terbukti dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Untuk menghilangkan belang di wajah dengan menggunakan bengkoang, maka anda bsia menggunakan masker bengkoang. Caranya dengan mengupas bengkoang kemudian dihaluskan barulah disaring, tunggu beberapa jam sehingga terdapat ampas di dalam air perasan bengkoag tersebut. Barulah gunakan ampas bengkoang untuk masker wajah anda. Cara ini cukup efektif dan aman sehingga bisa dilakukan kapan saja.

3. Mentimun


Mentimun biasanya dihidangkan sebagai lalapan ketika makan, namun tahukan anda bahwa mentimun juga memiliki banyak khasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Caranya dengan mencuci satu buah mentimun kemudian diiris tipis-tipis barulah ditempelkan ada wajah anda. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk lebih mudah anda bisa menempelkan irisan mentimun ketika akan tidur kemudian pagi harinya anda bisa membilasnya.

4. Kunyit


Kunyit merupakan bahan yang dapat menghilangkan kulit belang anda. Terdapat bubuk kunyit yang siap dipakai sehingga anda tinggal mencarinya di toko yang menyediakan bahan satu ini. Caranya buat pasta kunyit dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan air bunga mawar kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit barulah bilas menggunakan air bersih hingga bekas-bekas warna kunyit hilang.

5. Jeruk Nipis


Jeruk nipis dapat membantu anda dalam menghilangkan kulit belang. Caranya dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua kemudian ambil air perasannya. Barulah oleskan air tersebut ke bagian wajah secara merata barulah di bilang menggunakan air dingin. Mungkin di awal pengolesan anda akan merasa perih selama beberapa saat, namun perih itu akan hilang dengan sendirinya. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis juga dapat menjaga kelembapan kulit wajah anda.

6. Minyak Zaitun


Minyak zaitun memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan juga menjaga kelembapan kulit wajah sehingga terhindar dari kulit kering. Kandungan anti-oksidan dan vitamin E dalam minyak zaitun sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Bagi anda yang ingin menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kulit belang, anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian wajah kemudian dipijat lembut dan didiamkan selama 30 menit. Barulah bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

7. Pepaya


Cara menghilangkan kulit belang di wajah yang terakhir adalah menggunakan buah pepaya. Buah pepaya kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C dan papain yang dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya dengan menghaluskan buah pepaya kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan vitamin dalam buah pepaya dapat terserap secara maksimal pada kulit wajah, barulah bilas dengan air bersih. 

Baca Juga : Mau Muka Bersih Dan Bercahaya, Ikuti Cara Membersihkan Muka Yang Benar

Berlangganan Artikel :