Keuntungan Menggunakan Obat Alami Bagi Kesehatan Tubuh

Keuntungan Menggunakan Obat Alami - Betapa pentingnya kesehatan tubuh. Banyak metode medis yang ditempuh jika kesehatan tubuh terganggu. Baik pengobatan secara modern ataupun penanganan dengan menggunakan bahan-bahan alami (herbal). Pengobatan sering kita lakukan jika kesehatan tubuh terganggu atau munculnya berbagai macam penyakit. Namun banyak juga pengobatan dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Tentunya kita semua sangat tidak menginginkan kalau kesehatan tubuhnya terganggu. Segala macam aktifitas akan tidak efektif jika tubuh terasa sakit. Berbagai macam pengobatan akan kita tempuh demi sembuhnya penyakit.


Oleh karena itu kita meski sadar bahwa betapa mahalnya sebuah kesehatan. Manusia wajib bersyukur atas kesehatannya dengan selalu merawat dan menjaga kesehatan tersebut. Karena tahukah Anda bahwa tidak ada satu metode pengobatanpun yang mampu mengobati penyakit secara menyeluruh. Tidak ada sistem pengobatan yang sifatnya sempurna. Semua itu terdapat kekurangannya serta kelebihannya.

Dari banyaknya sistem pengobatan di seluruh pelosok dunia, banyak orang yang memilih sistem pengobatan secara tradisional. Karena metode pengobatan secara alamipun akan mampu menyembuhkan penyakit yang diderita. Banyak juga keuntungannya atau kelebihannya jika kita mengkonsumsi obat herbal. Diantaranya :

1. Sangat Mudah Diproduksi

Memang tidak dapat dipungkiri lagi kalau obat alami akan lebih mudah diproduksi daripada obat kimia. Coba bayangkan saja banyak obat alami yang proses pembuatannya hanya cukup dicuci sampai bersih kemudian diparut sampai halus dan jadilah obat. Bahkan masih banyak lagi obat tradisional yang proses produksinya lebih mudah daripada itu.

2. Tidak Ada Efek Samping Apapun

Dalam hal tidak menimbulkan efek samping, obat herbal sudah tidak diragukan lagi. Alasannya obat herbal kita peroleh dari alam langsung tanpa ada campur tangan atau pengolahan teknologi. Obat herbal kita gunakan berdasarkan racikan alami atau secara langsung. Maka dari itu obat tradisional tidak mengandung efek samping apapun berbeda jauh dengan obat kimia. Asalkan kita dalam mengolah obat herbal terjamin kehigienisannya, maka 100% obat herbal ini tidak ada efek samping. Jikapun ada efek samping itu bukan terdapat pada obat herbalnya. Namun mungkin saja pengolahannya dengan cara yang tidak benar, misal tidak dicuci terlebih dahulu dan sebagainya.

3. Mampu Menghilangkan Akar Penyebab Penyakit

Dalam mengobati penyakit maka obat alami sifatnya holistik (menyeluruh). Obat tradisional tidak hanya menyembuhkan penyakit, namun akan menghilangkan penyakit langsung dari akar penyebabnya. Tentunya hal ini jika kita melakukannya secara teratur dan benar akan mampu mengobati penyakit secara permanen. Penyakit tidak akan tumbuh lagi jika pengobatan yang kita lakukan menggunakan obat tradisional.

4. Bebas Toksin

Jika kita mengkonsumsi obat alami secara terus menerus itu tidak akan terjadi masalah apapun terhadap kesehatan kita. Hal ini berbeda jauh jika kita mempunyai ketergantungan terhadap obat kimia. Umumnya obat kimia jika mengkonsumsinya terus menerus maka akan menimbulkan sebuah penyakit baru.

Obat tradisional ini bebas racun yang akan membahayakan tubuh kita. Bahkan jika kita sering mengkonsumsi obat herbal maka akan mampu menghancurkan racun di dalam tubuh kita (detiksifikasi).

5. Lebih Mudah Dicari

Sesuatu hal yang mustahil jika kita mengatakan kalau obat alami itu sulit ditemukan. Apalagi seperti di negara Indonesia yang rata-rata tanah di negara kita itu sangat subur. Tumbuhan yang mengandung obat-obatan di negara kita itu sangat mudah dicari dan ditemukan. Bahkan kita bisa dengan mudah jika ingin mengembangbiakan kembali tumbuhan herbal di pekarangan rumah.

6. Multi Khasiat

Dalam khasiat atau manfa’at obat herbal memang banyak sekali manfa’atnya. Dari satu jenis obat herbal rata-rata memiliki ratusan manfa’at untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Saya ambil contoh obat herbal lidah buaya. Kita tahu bahwa gell lidah buaya bisa kita gunakan untuk menghitamkan dan melembutkan rambut. Kemudian gell lidah buaya juga bisa kita manfa’atkan untuk penyembuhan jerawat, memutihkan kulit, dan masih banyak lagi.

7. Murah Harganya

Jika masalah harga tentunya obat herbal ini jauh lebih murah daripada obat kimia. Apalagi jika obat alami tersebut kita ambil dari pekarangan rumah sendiri. Hal ini sangat berbeda jauh dengan obat modern atau obat kimia. Untuk mendapatkan obat kimia ini biasanya kita harus dengan resep dokter. Namun obat herbal ini tidak perlu menggunakan resep dokter. Kita cukup saja mengetahui penyakit apa yang diderita lalu mencari sendiri obat apa untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Jadi sekarang sangat jelas kalau penggunaan obat alami itu banyak sekali keuntungannya bagi kesehatan tubuh kita. Mulailah menjaga kesehatan dengan cara yang hemat, aman tanpa efek samping. Selamat mencoba dan semoga tulisan Keuntungan Menggunakan Obat Alami ada manfa’atnya.

Berlangganan Artikel :