7 Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Wajah Secara Alami Dan Cepat


Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Wajah - Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat besar terutama bagi wanita. Selain menyebabkan dampak psikologis, jerawat juga menimbulkan rasa tak percaya diri tampil di depan publik.

Baca Juga : Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur Ini Recommended Untuk Di Coba

Salah satu jenis jerawat yang seringkali muncul adalah komedo putih atau whiteheads. Pada umumnya, whiteheads berupa jerawat kecil yang berwarna putih. Hal ini disebabkan oleh menutupnya pori kulit akibat tersumbat oleh polusi maupun minyak berlebih.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo putih tersebut? Ada banyak cara yang dapat anda lakukan. Namun, cara menghilangkan komedo putih di wajah secara alami adalah pilihan terbaik yang dapat anda lakukan.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Wajah Yang Mudah Dan Aman

Menghilangkan komedo putih secara alami memang merupakan langkah paling bijak. Hal ini dikarenakan bahan alami cenderung lebih aman untuk digunakan. Berikut tujuh cara menghilangkan komedo putih secara alami yang dapat anda coba.

1. Putih Telur

Masker putih telur berfungsi mengangkat lemak atau kadar minyak dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan komedo. Selain itu, masker putih telur juga memberikan nutrisi pada wajah. Bahkan, perawatan rutin dengan putih telur dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah anda.

Cara menghilangkan komedo putih dengan putih telur cukup mudah. Caranya yaitu bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat. Kemudian aplikasikan putih telur sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa saat sampai mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

2. Lemon

Selain memutihkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat, lemon juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo putih. Hal ini dikarenakan lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat efektif mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara menghilangkan komedo putih di wajah dengan lemon yaitu iris lemon menjadi dua bagian. Kemudian oleskan lemon pada wajah berkomedo. Anda dapat melakukan terapi ini dua sampai tiga kali dalam seminggu agar whiteheads cepat kabur.

3. Buah Pepaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah pepaya juga dapat menjadi cara menghilangkan komedo putih di wajah yang ampuh. Caranya yaitu kupas pepaya yang telah matang lalu haluskan. Anda dapat menambah madu dan susu untuk hasil lebih maksimal. Kemudian oleskan secara merata pada wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian cuci wajah dengan air bersih.

4. Uap Air Panas

Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan komedo putih di wajah anda. Hal ini dikarenakan uap air panas dapat membuka pori-pori sehingga komedo putih dan kotoran lain mudah untuk dikeluarkan dari pori-pori. Selain itu, uap air panas juga dapat mengontrol minyak berlebih di wajah dan membunuh bakteri penyebab komedo dan jerawat lain.

Cara menghilangkan komedo putih dengan uap air cukup praktis. Langkahnya yaitu rebus air bersih sampai mendidih. Kemudian tuangkan ke dalam wadah dan dekatkan wajah anda ke atas wadah tersebut sampai wajah mendapatkan uap air panasnya. Lakukan penguapan tersebut sekitar 5 menit sambil komedo ditekan sampai keluar. Setelah itu, bersihkan dengan tisu atau handuk lembut hingga wajah bersih.

5. Gel Lidah Buaya

Menghilangkan komedo putih dengan gel lidah buaya adalah pilihan yang tepat. Selain karena kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk kulit, gel lidah buaya juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Caranya yaitu ambil lidah buaya yang masih segar kemudian ambil daging buah (gel). Kemudian cuci wajah anda sampai bersih dan oleskan gel lidah buaya tersebut ke wajah yang berkomedo. Diamkan gel lidah buaya pada wajah sampai mengering kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hingga bersih.

6. Kacang Kedelai

Kacang kedelai banyak mengandung protein, kalsium, dan nutrisi lain yang sangat baik untuk kesehatan wajah. Selain itu, kacang kedelai juga ampuh mengatasi komedo putih. Caranya yaitu rendam kedelai secukupnya sekitar 4-5 jam. Kemudian blender sampai halus setelah dicuci bersih. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata pada bagian wajah yang berkomedo dan diamkan sampai mengering. Jika sudah selesai, cuci dengan air hingga bersih.

7. Garam

Bahan dapur satu ini juga dapat anda jadikan alternatif menghilangkan komedo. Caranya yaitu cuci wajah dengan air hangat. Kemudian ambil garam sekitar 3 sdm dan masukkan ke dalam air hangat. Biarkan dan tidak perlu diaduk agar garam mengkristal. Langkah selanjutnya yaitu cuci wajah dengan menggunakan air garam tadi dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, cuci dengan air sampai bersih.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Hanya Menggunakan Bahan Alami

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Wajah. Semoga artikel ini bermanfaat ...

Berlangganan Artikel :