Inilah 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Mengelupas Secara Alami


Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering - Kulit kering dan sering mengelupas merupakan permasalahan yang sangat berbahaya apalagi di wajah anda. Karenanya cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas perlu anda lakukan secara alami. Apalagi mudahnya bahan yang anda temukan di alam bisa langsung anda aplikasikan atau dengan cara khusus. Yang jelas dengan bahan alami akan lebih mudah diaplikasikan.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah Secara Alami 

7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Mengelupas

Bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah anda yang kering dan mengelupas ada beberapa. Ada beberapa yang membutuhkan cara khusus, ada juga yang langsung di aplikasikan melalui cara khusus. Berikut cara penggunaannya:
 

1. Madu 


Cara penggunaan madu adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah wajah anda bersihkan maka anda bisa gunakan madu. Anda tinggal mengoleskan madu madu secara merata di wajah anda. Lakukan pijatan dengan merata pada kulit yang telah anda oleskan madu. Biarkan madu meresap selama beberapa waktu di kulit anda. Langkah selanjutnya lakukan bilasan hingga bersih pada wajah anda. Dengan dilakukan secara rutin bisa membuat wajah anda tidak lagi kering. 

2. Minyak Zaitun


Penggunaan minyak zaitun pada wajah anda sangat mudah sekali. Cukup menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Lakukan olesan secara merata ke wajah anda menggunakan minyak zaitun. Setelah pengaplikasian minyak zaitun di wajah anda biarkan selama beberapa menit. Baru setelah itu anda lakukan pembilasan dengan air bersih. Minyak zaitun memang terkenal bisa mengatasi segala permasalahan wajah. Maka dari itu pilihan menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah adalah pilihan yang sangat tepat. 

3. Lidah Buaya


Penggunaan lidah buaya bisa anda tambah dengan isi kapsul vitamin E. Gel lidah buaya dicampur dengan isi kapsul vitamin E akan menjadi masker yang kaya vitamin. Setelah itu oleskan di wajah anda secara merata. Biarkan masker tersebut kering dengan mendiamkan selama beberapa waktu. Bilaslah dengan air hangat setelah semua mengering. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa gunakan secara rutin setiap harinya. Lidah buaya memang terkenal memiliki banyak kegunaan bagi kulit. 

4. Mentimun


Parutlah atau blender mentimun secukupnya. Setelah itu anda bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit anda. Lakukan pijatan lembut di wajah anda sambil melakukan pengolesan. Ratakan secara keseluruhan ke kulit anda lalu biarkan selama beberapa menit lamanya. Bilaslah dengan air bersih setelah didiamkan selama beberapa menit lamanya. Kandungan vitamin C mentimun dapat mengurangi paparan sinar matahari sehingga tidak akan membuat kulit anda kering.

5. Yogurt


Gunakan yogurt yang benar-benar buatan sendiri dan tanpa bahan pengawet. Tanpa pemanis juga karena pemanis tidak baik bagi kulit anda. Jika anda tidak jeli memilih yogurt yang alami maka kulit akan rawan iritasi. Gunakan yogurt sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilaslah. Bilas dengan air bersih dengan merata dan jangan sampai ada yang tersisa sedikit pun. Karena kandungan yogurt bisa mendatangkan beberapa hewan mendekati anda.

6. Tomat


Kandungan vitamin dan juga antioksidan dalam tomat sangat cocok digunakan untuk perawatan kulit wajah anda. Perawatan tersebut selain dilakukan konsumsi tomat juga bisa melalui masker. Dengan masker wajah akan terlihat efeknya langsung di wajah anda. Apalagi kalau kulit anda kering maka tomat merupakan pilihan tepat sebagai masker. Diamkan selama beberapa waktu lalu lakukan pembilasan. Pembilasan dengan air bersih agar semua kotoran di wajah hilang ikut dengan bilasan yang anda lakukan.

7. Anggur


Selain merupakan buah yang enak ternyata anggur juga bisa dijadikan sebagai masker. Masker wajah menggunakan anggur akan membuat wajah anda terhindar dari sinar matahari. Biasa dikenal sebagai tabir surya yang melindungi kulit. Seperti masker pda umumnya agar dihalusk an terlebih dahulu baru dioleskan secara merata di wajah anda. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih. Memang anggur harganya lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. Akan tetapi manfaat anggur bagi kulit tidak akan membuat anda menyesal membeli anggur.

Baca Juga : Mau Tampak Lebih Awet Muda? Beginilah Cara Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Pria Dan Wanita

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas secara alami perlu anda ketahui. Apalagi sekarang banyaknya produk kosmetik yang berbahaya bagi kulit akan sangat merugikan anda. Karenanya anda harus menggunakan yang alami-alami agar kulit wajah anda terjaga. Tidak akan terjadi permasalahan yang dapat membahayakan kulit anda.

Berlangganan Artikel :