Inilah 8 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Permanen Layak Anda Coba

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Permanen - Bagi kaum hawa ketiak hitam dan kasar menjadi salah satu hal yang merusak penampilan. Ketiak yang hitam dan kasar biasanya disebabkan penumpukan kulit mati akibat seringnya mencukur bulu di ketak. Penggunaan dedoran juga menjadi salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Banyak cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen yang dapat dilakukan. Cara-cara memutihkan ketiak dengan bahan alami ini bagus untuk kamu coba.


Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen, Silakan Dicoba!

Ada banyak cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen yang sebaiknya kamu coba. Sehingga ketiak kamu dapat terjaga putihnya secara permanen.

1. Menggunakan Lemon


Buah ini memiliki kandungan lemonin yang merupakan pelembab untuk membantu mencegah kulit kusam dan terinfeksi jamur. Cara penggunaannya adalah dengan memotong lemon menjadi irisan tipis kemudian gosokkan pada bagian ketiak yang berwarna hitam. Ulangi cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Yogurt dan Susu


Pada yogurt dan susu terkandung asam laktat yang membantu pemutihan kulit secara alami. Campurkan 2-3 sendok yogurt dengan 3-4 sendok susu kemudian aduk rata lalu oleskan pada ketiak. Diamkan kurang lebih 40 hingga 60 menit, setelah selesai bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Baking Soda


Langkah selanjutnya cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen selanjutnya dengan baking soda. baking soda selain untuk membuat kue juga dapat digunakan untuk mengangkat kulit mati yang ada pada ketiak. Gunakan baking soda untuk membuat pasta, lalu scrub ketiak menggunakan pasta yang dibuat dari baking soda tersebut. Ulangi cara ini hingga dua kali dalam seminggu untuk membuat ketiak menjadi lebih putih. Jangan terlalu sering menggunakan baking soda karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak.

4. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk


Minyak kelapa dengan kandungan vitamin E banyak bermanfaat bagi kecantikan salah satunya adalah melembabkan kulit. Sedangkan kulit jeruk yang mengandung vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencerahkan kulit ketiak. Hal yang pertama perlu kamu persiapkan adalah kulit jeruk yang telah diberikan tetesan minyak kelapa. Selanjutnya blender kedua bahan itu hingga butiran masih tersisa dan masih terasa agak kasar. Gosokkan pada kulit ketiak kamu yang berwarna hitam. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Kunyit


Untuk memutihkan ketiak hitam menggunakan kunyit hal yang pertama harus kamu lakukan adalah memarut kunyit. Kemudian oleskan ke ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Pepaya


Pepaya mempunyai manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu pepaya juga memiliki kandungan asam karbonat yang dapat mempercepat proses pengelupasan pada sel kulit mati. Pertama siapkan pepaya yang masih hijau atau belum masak untuk kemudian dihaluskan dengan di parut. Kemudian oleskan hasil parutan tersebut ke kulit ketiak, diamkan selama 5-10 menit untuk kemudian dibasuh dengan air.

7. Mentimun


Mentimun memiliki antioksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pembentukan sel kulit baru. Selain itu mentimun juga membantumu untuk menghilangkan bakteri jahat yang bersarang di ketiak. Cara pembuatannya cukup mudah pertama potong mentimun dengan ukuran sedang, lalu taruh pada ketiak hingga kurang lebih 30 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersih.

8. Gula dan Minyak Zaitun


Gula yang memiliki butiran sedikit kasar akan membantu pengelupasan kulit mati yang ada di ketiak. Padukan gula dengan minyak zaitun, campur sampai rata. Gosokkan campuran gula dan minyak zaitun pada ketiak tunggu sekitar satu sampai dua menit lalu basuh dengan air. Lakukan langkah tersebut dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Ketiak yang indah permanen merupakan dambaan hampir setiap wanita. Beberapa bahan di atas menunjukkan bahwa mendapatkan hasil ketiak putih permanen dengan berbagai bahan alami bukan sesuatu hal yang mustahil. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus melakukannya secara rutin.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ketiak ketika beraktivitas. Selain itu ketika mencukur bulu ketiak lakukan secara hati-hati agar tidak melukai ketiak. Pastikan juga bahan yang kamu gunakan untuk memutihkan ketiak bukan merupakan bahan yang membuatmu alergi. Sehingga ketiakmu dapat putih permanen serta sehat terbebas dari bau tak sedap.

Berlangganan Artikel :